PERSEPSI MAHASISWA VOKASI KOMUNIKASI PEMINATAN PUBLIC RELATIONS TERHADAP PROFESIONALISME

  • Mareta Maulidiyanti
  • Pijar Suciati

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa Program Vokasi Komunikasi, Peminatan Public Relationsmengenai profesionalisme PR di Indonesia dan bagaimana cara mahasiswa untuk meraih profesionalisme tersebut dalam perjalanan mereka dalam menuntut ilmu di Perguruan Tinggi. Penelitian ini menggunakan paradigma positivis.Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif deskriptif dengan surveypada mahasiswa aktif Program Studi Vokasi Komunikasi, Peminatan Public Relations Angkatan 2015-2017.Jumlah populasi penelitian ini adalah 191 mahasiswa. Hasil dari penelitian ini adalah 100 % dari responden mengetahui dan memahami dengan baik profesi Public Relations.Mereka juga mengetahui pekerjaan apa saja yang dilakukan oleh PR Profesional dan 70% responden tertarik menjadi PR yang profesional. Secara praktis penelitian ini diharapkan dapat menjadi masukan positif bagi calon praktisi Humas di masyarakat, khususnya para mahasiswa Public Relationsyang ingin menjadi PR Profesional saat mereka memasuki dunia kerja.Selain itu, dari sisi teoritis, penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap kajian persepsi profesi dalam ilmu komunikasi, khususnya kajian ilmu Public Relations.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-04-15
How to Cite
Maulidiyanti, M., & Suciati, P. (2019). PERSEPSI MAHASISWA VOKASI KOMUNIKASI PEMINATAN PUBLIC RELATIONS TERHADAP PROFESIONALISME. Conference On Communication and News Media Studies, 1, 363. Retrieved from http://proceeding.umn.ac.id/index.php/COMNEWS/article/view/1110